Makrab ILMPI Wilayah III, 16-18 Mei 2014

  FRZ_7065

Jumat, 16 Mei 2014 ILMPI Wilayah III mengadakan acar ILMPI Goes To Campus (IGTC) yang kali ini bertempat di Universitas Sahid Surakarta. Acara di mulai pukul 08.00 WIB di Auditorium Universitas Sahid Surakarta. Pada IGTC kali ini hampir seluruh anggota ILMPI Wilayah III berkumpul di Kota Solo termasuk dua universitas anggota yang berasal dari Kalimantan datang untuk mengikuti acara IGTC, Rakorwil dan Makrab serta pada kesmpatan kali ini datang juga Sekertaris Jendral ILMPI dan Koordinator Badan Keungaan Nasional yaitu Ka Aci dan Ka Adam. Acara IGTC kali ini bertujuan untuk memperkenalkan ILMPI kepada USAHID yang notabenenya anggota baru ILMPI. IGTC berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah istirahat, siap-siap, dan nunggu mba-mba yang baru dateng dari Semarang akhirnya rombongan ILMPI wilayah III bertolak ke Tawangmangu , tempat rakor dan makrab, sekitar pukul 17.00 WIB.

Pukul 19.00 rombongan akhirnya sampai di villa tempat menginap setelah melewati jalan yang cukup membuat beberapa orang “mabuk” dan ada acara nyasar. Sesampainya di villa seluruh anggota rombongan menempati kamar yang tersedia dan mulai beres-beres dan mebersihkan diri. Pukul 20.00 WIB pengurus wilayah III melakukan rakorwil setelah makan malam di aula villa tersebut. Rakorwil berjalan cukup alot saat laporan perkembangan program kerja dari masing-masing badan. Ada beberapa program kerja yang mengalami sedikit masalah dalam pelaksanaannya karena waktu yang kurang tepat dan kurangnya koordinasi antara koordinator badan tersebut dengan koordinator wilayah III. Rakorwil mengkahiri kegiatan di akhir pertama ini.

FRZ_7109Kegiatan resmi Wilayah III di hari pertama memang sudah berakhir namun awal kegiatan untuk Baninfokomwil untuk mempersiapkan properti keperluan pembuatan video company profile (VCP) baru dimulai. Tim Baninfokomwil mulai membuat backdrop untuk foto resmi seluruh pengurus Wilayah III yang hadir. Pembuatan latar belakang foto ini tidak memakan waktu yang lama. Setelah latarbelakang selesai dibuat para anggota Baninfokomwil mencoba untuk berfoto untuk melihat posisi mana yang tepat untuk pengambilan foto pengurus dan berkahir dengan foto-foto narsis selanjutnya :p. Selatah selesai membuat latarbelakang untuk foto pengurus dilanjutkan dengan membuat beberapa properti dan pengambilan beberapa scene untuk VCP. Proses pembuatan VCP ini yang memakan cukup banyak waktu. Pengambilan scene untuk VCP ini selesai di Tawangmangu namun untuk penggabungan VCP ini dilakukan setelah makrab berlangsung.

  FRZ_7222 FRZ_7254

Kegiatan hari kedua Makrab ini diisi dengan field trip ke salah satu tempat wisata di Tawangmangu, yaitu air terjun Grijigan Sewu. Letak Grojogan Sewu dari villa tidak terlalu jauh sehingga seluruh peserta Makrab menuju kesana dengan berjalan kaki. Di Grojogan Sewu para peserta Makrab menikmati seluruh fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. Setalah selesai bermain di Grojoga Sewu para peserta kembali ke Villa untuk istirahat.

FRZ_7408 FRZ_7413

Sore harinya para peserta mendapat briefing untuk acara hari selanjutnya dan melakukan permainan sederhana untuk persiapan persembahan di acara api unggun. Saat malam hari, para peserta Makrab mengadakan acara api unggun yang dibarengi dengan acara persembahan dari setiap kelompok yang telah di entuk pada sore harinya. Acara api unggun di akhiri dengan bernyanyi bersama dan acara evaluasi dari setiap peserta makrab yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah III.

FRZ_7793

Pada hari Minggu, 18 Mei 2014 atau hari terakhir Makrab diadakan acara outbond yang terdiri dari serangkaian permaianan yang dipimpin para panitia yang dibentuk dari pengurus wilayah III yang berdomisili di Surakarta. Outbond terdiri dari 4 post yang harus diselesaikan para peserta dan setiap pemenangnya akan mendapat hadiah. Diakhir permainan diketahui pemenangnya adalah Ka Rendy dkk.

FRZ_7891 FRZ_7950

Setelah pembagian hadiah dan istirahat para peserta makrab bersiap-siap untuk kembali ke kota Solo karena acara makrab telah selesai diselenggarakan. Namun beberapa peserta makrab yang berasal dari Kalimantan kembali ke tempat asalanya lebih cepat dari jadwal acara dikarenakan jadwal kuliah mereka.

FRZ_8106

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s