Makrab ILMPI Wilayah III

1432399813062Setelah serangkaian acara ILMPI Goes to Campus di UMK, serta Kunjungan Masyarakat ke Desa Banyumanis, para pengurus ILMPI Wilayah III mengadakan acara malam keakraban (makrab). Makrab dilaksanakan di pantai Gua Manik, Jepara. Selama dua hari satu malam, para pengurus ILMPI Wilayah III kembali menghangatkan keluarga mendoan. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pengurus aktif ILMPI Wilayah III, tetapi dihadiri oleh Sekjen ILMPI, pengurus ILMPI Nasional, dan juga para pengurus ILMPI Demisioner. Acara tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menambah keakraban keluarga pengurus ILMPI Wilayah III. Dengan memanfaatkan pantai, para pengurus ILMPI Wilayah III mengadakan kegiatan outbound. Kegiatan outbound diakhiri dengan saling melempar pasir pantai dan saling menyiram air pantai yang asin. Terkadang para pengurus juga berenang di pantai. Semua pengurus larut dalam kegiatan oubtbound tersebut. Pemandangan indah sunset pun menambah hangat suasana outbound tersebut.

Pada malam harinya diadakat Rapat Koodinasi. Pada kegiatan tersebut diadakan sesi sharing-sharing, yaitu para pengurus menceritakan kesan dan keluh kesahnya selama satu bulan menjadi pengurus ILMPI Wilayah III. Terdapat banyak hal yang harus ditingkatkan berdasarkan penuturan para pengurus tersebut. Setelah itu acara selanjutnya adalah bakar ikan. Para pengurus dan juga para pengurus ILMPI Nasional dan ILMPI Demisioner yang datang menikmati momen tersebut. Setelah itu semuanya makan bersama, kemudian beristirahat.

Setelah itu, pada tengah malam para pengurus ILMPI Wilayah III, Sekjen ILMPI, dan pengurus ILMPI Nasional yang hadir, mengadakan acara api unggun. Semua pengurus bernyanyi dan melakukan ice breaking bersama. Saat itu dimeriahkan juga beberapa tembakan petasan yang ikut menghiasi langit malam yang dipenuhi bintang-bintang. Demi menikmati indahnya bintang-bintang di langit, para pengurus sesekali menengadahkan kepala mereka, hingga akhirnya Rizkiawan D. A. yang memimpin kegiatan tesebut mengizinkan para pengurus untuk berbaring di tanah dan melihat indahnya bintang-bintang di langit.

Rizkiawan D. A. mengucapkan beberapa kata pada saat semua pengurus sedang melihat indahnya bintang-bintang yang membuat suasana semakin khidmat. Ia berkata bahwa para pengurus ILMPI bagaikan bintang-bintang di sana. Mereka yang memilih sendiri, apakah ingin memiliki sinar yang terang atau sinar yang redup.

Sebelum acara makrab ditutup, teman-teman dari Universitas Muria Kudus memberikan kenang-kenangan untuk masing-masing perwakilan universitas yang hadir. Pemberian kenang-kenangan ini diwakili oleh Rizkiawan D. A. selaku Koordinator ILMPI Wilayah III.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s