Resensi Buku: Psikologi Dakwah

Data Buku Psikologi Dakwah        Buku ini membahas tentang metode metode berdakwah dalam sudut pandang psikologi. Agar seorang Da’I bisa berdakwah dengan baik kepada masyarakat maka ia harus mengetahui dan memahami karakteristik masyarakatnya Buku “Psikologi Dakwah” ini berperan untuk memfungsikan kata sebagai kekuatan tidak semata pada kebenaran kata-kata, sehingga masyarakat dapat mempersepsi kata-kata Da’i.

              Buku ini memberi banyak pengetahuan seperti bagaimana menarik simpati atau merasuk dalam masyarakat, tidak hanya mengajak (berdakwah), memberi ilmu bagaimana mengetahui sifat suatu masyarakat atau individu dalam berdakwah dalam sudut pandang Psikologi. Buku ini juga membahas mengenai Psikologi Modern dan Psikologi Islam dan keterkaitannya satu sama lain serta keterkaitannya dengan ilmu-ilmu lain. Sehingga pembaca bisa memperluas ilmu pengetahuan tentang Psikologi, bukan hanya menurut para ilmuwan barat namun juga dari para ahli jiwa dalam Islam.

      Buku “Psikologi Dakwah” ini sangat menarik dan penuh wawasan Karena didalamnya bukan hanya mengaitkan dakwah dengan psikologi namun juga mengaitkan ilmu psikologi dengan sosiologi dan keagamaan. Ini cocok untuk para pendakwah atau yang sedang belajar berdakwah baik secara langsung dalam dunia nyata atau hanya lewat media massa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s