ILMPI Goes to Semarang!

ILMPI Wilayah III kembali mengadakan ILMPI Goes to Campus pada tanggal 11-12 September lalu. ILMPI Wilayah III bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi UIN Walisongo Semarang mengadakan IGC di Kampus UIN Walisongo pada tanggal 11 September lalu. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ibu Wenning Wihartati, S.Psi., M.Si. selaku sekretaris Program Studi Psikologi, sambutan oleh Ibu Fitriyati, S.Psi., M.Si. selaku sekretaris Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi, serta sambutan oleh Rizkiawan Dwi Arso selaku Koordinator ILMPI Wilayah III.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan profil ILMPI dan ILMPI Wilayah III kepada para peserta oleh Rizkiawan Dwi Arso. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pengenalan beberapa pengurus ILMPI Wilayah III. Acara diakhiri dengan sesi selfie bareng para peserta dengan para pengurus ILMPI WIlayah III. “Tertarik menjadi salah satu pengurus ILMPI karna ada semangat untuk mendalami ilmu psikologi serta sebagai sarana latihan berwawasan kemasyarakatan. Bagus dan seru karna bisa berkeliling Indonesia. Gak semua orang bisa keliling Indonesia”, kesan pesan dari Ulya, salah satu peserta IGC di UIN Walisongo.

Hari berikutnya, bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Unnes diadakan IGC. Acara diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Psikologi Unnes. Sambutan dari ketua HIMA, Lutfan Latansa dan Bapak Abdul Azis, S.Psi., M.Psi. selaku Dosen Kode Etik Psikologi Unnes menjadi pembuka acara IGC di Unnes. Antusias para peserta tidak kalah besar dibangding  IGC sebelumnya. Beberapa pertanyaan menarik diajukan oleh para peserta, membuat, tak hanya para peserta, tetapi juga para panitia, berdecak kagum mengetahui cara kerja para pengurus ILMPI yang walaupun terpisah jarak, tetapi dapat menyatu dan saling bekerjasama.

Setelah acara tersebut, pada hari dan tempat yang sama, Badan Kesekretariatan Wilayah mengadakan pelatihan administrasi untuk para pengurus ILMPI Wilayah III. Hal ini untuk memudahkan para pengurus dalam pengurusan surat menyurat. Acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Wilayah di markas besar Koordinator ILMPI Wilayah III. Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana program kerja dilaksanakan serta sebagai moment untuk saling beramah-tamah antarpengurus ILMPI Wilayah III.

Baninfokomwil

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s