Resensi Buku: Psikologi Harapan

Resensi Buku Psikologi HarapanPsikologi harapan berarti mempercayai orang dan menyadari bahwa dalam diri setia orang terdapat kekuatan untuk berubah. Buku ini disusun untuk membangkitkan keyakinan diri dalam hidup, agar bangkit dari keputusasaan dan meminimalisir rasa psimis dalam diri.

Dasar kehidupan seseorang adalah harapan. Bila ada harapan, maka ada hidup – dan tidak ada jalan lain. Bila tidak ada harapan untuk masa depan, maka tidak ada kekuatan untuk saat ini. Sekali lilin harapan mati, maka jalanan menjadi berbahaya.

Harapan adalah keputusan dimana hanya ada sedikit bukti yang mendukung keputusan itu. Kenyataan mungkin lebih berat menunjukkan arah sebaliknya, yang mungkin membuat seseorang memutuskan, “Aku berhenti. Aku menyerah. Aku tidak dapat pergi lebih jauh lagi.” Harapan juga merupakan lahirnya sebuah keputusan untuk berhenti berpikir bahwa orang lain dapat membuat hidup Anda benar.

Resensi Buku Psikologi Harapan

Buku ini cocok untuk Anda, calon sarjana psikologi, peminat psikologi atau masyarakat umum. Buku ini akan membantu Anda untuk meyakinkan diri Anda dalam mengambil keputusan dan meng-optimiskan hidup Anda. Dalam dunia psikologi, bahkan lebih penting, psikologi harapan perlu ditekankan dalam wilayah kesehatan mental. Orang-orang yang berprofesi dalam wilayah kesehatan mental terlalu sering menekankan pada penyakit mental dan kategori-kategori diagnose. Bahkan istilah penyakit mental bersifak merusak. Istilah itu hanya akan menimbulkan masalah dalam mengatasi hidup dan mesalah emosi penyakit kita. Maka perlu adanya peran psikologi harapan di dalamnya. Buku ini akan membantu Anda mengenalkannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s