#ILMPIEVENT “Peran Komik Sebagai Media Hiburan dan Aspirasi Publik”

image

Ayo agendakan guys :);)

Hello! We’re back!
Psikologi Jurnalistik Fakultas Psikologi Univeritas Diponegoro Proudly Presents:  Seminar Nasional Jurnalistik 2016 “Peran Komik Sebagai Media  Hiburan dan Aspirasi Publik”

With our well-known speakers:
📌Faza Meonk (Komikus “Si Juki”)
📌Muhammad Misrad (Komikus “Mice Cartoon”)
📌Rizal Fahmi (Komikus “Bang Gaber”) Don’t want to miss this cool event? Make sure you write these down your note!

When:
*Sunday, August 28, 2016
*08.00 a.m. ’til drop
(open gate starts from 07.00 a.m.) Where:
Aula Teknik Sipil Universitas Diponegoro

Ticket price:
50 K
(Include: certificate, book signing session, snack, and seminar kit)

How do I sign?
Nama_Universitas/Instansi_Fakultas_No.HP

Contact Persons:
(Line) rafialifudin/ (smartphone) 085716215513
(Line) desyynp/ (smartphone) 082137890860

Seminar Nasional Jurnalistik 2016:
Draw Your Aspiration, Create Your Inspiration! 🙌🙌 Psikologi Jurnalistik
#Salamtinta
#Salamcinta
#Psikojurjaya

Happy Ied Mubarak

image

Segenap keluarga besar Mendoan (ILMPI Wil 3) mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H
Mohon maaf lahir dan batin…
Semoga kita dapat dipertemukan
dengan Ramadhan tahun depan.
Taqobbalallohu minna wa minkum,
siyaamana wa siyaamakum.
Wa ja’alanallohu minal aidzin wal faizin.
Amiiin 🙂

TKDA

image

“TKDA”

Apa itu TKDA?
Temu Kangen Diatas Awan, TKDA adalah sebuah forum silaturahim Psikologi Se-Jawa Tengah dan Kalimantan, yang isinya adalah para pengurus ILMPI, mantan pengurus ILMPI, dan orang-orang yang memiliki kedekatan emosional dengan ILMPI Wilayah 3 (Keluarga Mendoan).

Event yang digagas oleh para mantan pengurus ini telah berhasil digelar untuk pertama kalinya di Gunung Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah pada 21-22 Mei 2016 kemarin dengan 22 peserta Se-Jawa Tengah dan Kalimantan.

Ini adalah sebuah langkah awal kita untuk tetap menjalin tali silaturahim dan komunikasi.

“karena kita lebih dari sekedar partner organisasi”

Oleh karena itu kami mengajak seluruh para pengurus ILMPI, mantan pengurus ILMPI, dan semua pihak yang memiliki kedekatan emosional dengan ILMPI Wilayah 3 (Keluarga Mendoan) untuk gabung dan melangkahkan kaki sampai ke atas awan, bercerita tentang “kau” dan “aku” yang telah menjadi “kita”.

SAMPAI JUMPA DI TKDA SELANJUTNYA !!!

Gadget Bukan Untuk Anak-Anak

image

Gadget Bukan Untuk Anak-Anak
Gadget dalam pemikiran anak hanyalah sebuah mainan yang tidak memiliki nilai prestise
Kemampuan spasial dan kemampuan interpersonal anak dapat berkurang karenanya
Jauhkan anak kita dari kecanduan gadget, karena BERMAIN DENGAN TEMAN LEBIH ASYIK! – Baninfokomwil3

Kehangatan di Kota Mendoan: Seminar, IGC, & Malam Kenangan ILMPI Wilayah III

ILMPI Wilayah 3 kembali mengadakan acara ILMPI Goes to Campus (12/12). Kali ini acara tersebut diadakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Purwokerto, Jawa Tengah. ILMPI goes to campus kali ini agak sedikit berbeda. Kenapa agak sedikit berbeda ? Selain acara ILMPI Goes to Campus, diadakan juga Seminar Nasional dengan tema “Pengaruh Media Terhadap Perkembangan Anak”. Acara diawali dengan sambutan oleh Gita selaku ketua panitia Seminar & ILMPI Goes to Campus, Pungky selaku Ketua BEM Fakultas Psikologi UMP, Rizkiawan Dwi Arso selaku koordinator ILMPI Wilayah III, dan sambutan oleh Ibu Nur’aeni., S.Psi.,M.Si selaku Dekan Fakultas Psikologi UMP.

Seperti pada kegiatan ILMPI Goes to Campus sebelumya, Rizkiawan Dwi Arso selaku Koordinator ILMPI Wilaah III menjelaskan tentang ILMPI dan ILMPI Wilayah III. Selain itu diputar juga Video Company Profile ILMPI Wilayah III dan ILMPI Nasional. Para peserta terlihat sangat antusias menyimak penjelasan Koordinator ILMPI Wilayah III. Beberapa pertanyaan pun diajukan oleh para peserta yang ingin mengetahui ILMPI lebih dalam.

image

Setelah itu dilanjutkan dengan Seminar Nasional Sayang Anak Sayang Bangsa dengan tema “Pengaruh Media Terhadap Perkembangan Anak”. Acara yang dimoderatori oleh Palupi, salah satu alumni Fakultas Psikologi UMP, ini menghadirkan pembicara yang sudah tidak asing lagi, yaitu Dra. Tika Bisono, M.PsiT., Psi.

Berdasarkan hasil pemaparan pembicara yang akrab dipanggil Bunda Tika ini, bahwa penggunaan gadget pada anak usia dini dapat mengurangi kemampuan interpersonal anak serta mematikan kemampuan otak anak. Bunda Tika menjelaskan bahwa anak mengkonsep alat-alat teknologi (gadget) sebagai mainan dan ia tidak mengerti prestigenya alat teknologi tersebut. Oleh karena itu, Bunda Tika menyarankan agar tidak memberikan gadget pada anak-anak serta bagi para remaja untuk menghindari penggunaan gadget yang berlebihan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama para Staff ILMPI Wilayah III dengan Bunda Tika.

Kegiatan dilanjutkan pada sore hari. Para Staff ILMPI Wilayah III bekerja sama dengan BEM Fakultas Psikologi UMP mengadakan Penyuluhan Pola Asuh di Kampung Bale RT 01 RW 10 dengan pembicara Ibu Novia Sinta Rochwidowati, M.Psi. Para peserta penyuluhan merupakan para orang tua yang memiliki anak usia balita hingga remaja. Para peserta tampak antusias berdiskusi dengan Ibu Novia. Beberapa pertanyaan pun diajukan oleh para peserta seputar pola asuh dan anak. Hal yang disayangkan oleh Bu Novia pada penyuluhan kali ini adalah yang menjadi peserta hanyalah ibu-ibu, padahal yang terlibat dalam pengasuhan anak bukan hanya ibu, melainkan juga ayah. Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada Ibu Novia. Setelah itu diadakan bakti sosial dan membersihkan Musholla yang ada di Kampung Bale.

Setelah serangkaian acara tersebut, para Staff ILMPI Wilayah III melepas penat dengan berangkat menuju penginapan di daerah Batu Raden untuk mengadakan acara malam kenangan. ILMPI Wilayah III yang dikenal sebagai keluarga mendoan ini kembali menghangatkan kembali kekeluargaan yang telah terjalin dengan sesi curhat di mana di dalamnya terdapat tawa, canda, bahkan tangis yang terpecah. Menghabiskan malam dengan bermain kembang api, lilin, dan bernyanyi. Selain itu, saling menuliskan secret memo dan tukar kado. Acara berakhir dan masing-masing staff kembali ke kota masing-masing dengan membawa kenangan yang tak terlupakan.

PRE-ORDER Baju Psikologi (Limited Edition)

image

Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia
Badan Keuangan Nasional

Present:
PRE ORDER Baju Psikologi (LIMITED EDITION)
Rp. 70.000,- (Belum Ongkir dari Yogyakarta)
Bahan : Catton Combed
Size : S/M/L/XL
Lengan Panjang : +Rp.5.000
Ekstra X Size : +Rp.8.000

Mau ??
Silahkan hubungi :
Hana
LINE : hanawaahh
WA & SMS : 085669892435

Ayo buruan…!!
Jangan Sampe Ketinggalan